Kisah Silam Pacarku Seorang Pecandu

ilustrasi gambar ini gw ambil dari google

Hari ini kejadian silam membayangi gw dan hari ini pula gw menertawakannya, entah mengapa kejadian itu terus saja gw ingat. Hidup bebas bukan berarti kita mau semaunya, hidup bebas justru membuat kita lupa diri akan sesuatu yang bisa membuat kita rusak, ya contohnya yang lagi cerita ini..!! ngga gw pungkiri bahwa gw emang bukan orang yang baik dalam kehidupan dan bukan juga yang alim dalam ibadah, ini semua berawal dari tekanan dalam keluarga yang membuat gw seakan-akan ingin hidup bebas lepas dan ga ada yang ngelarang, apa pun semua gw lakukan demi kesenangan diri sendiri, coz dari semua itu sebenernya gw tekanan batin banget, hidup gw yang ga mengenal bokap gw bukan berarti gw ga di ajarin tentang gimana membawa diri, gw di ajarin itu semua dari adiknya nyokap gw, yg bisa gw bilang ya Om lah..

tapi bagi gw semua itu salah..!! mengapa salah, coz gw diajarin semua itu bukan dengan kelembutan, hari-hari gw penuh kekerasan, dari pukulan sampai tamparan mungkin sudah ribuan tamparan dan pukulan yang mendarat ditubuh gw karna ulahnya yg sok mau bikin gw jadi anak yang patuh dan menurut, tapi yang gw ingin bukan cara seperti itu, yang gw ga suka juga dari nyokap gw, dia menurut aja apa kata Om gw itu, dan ga pernah ngebelain gw ketika tamparan dan pukulan mendarat ditubuh gw.. alhasil atas semua kejadian itu membuat gw ga ingin tinggal dirumah lagi, dan gw pun pergi nyari kost’an.. tp nyari kost dimana dan bagaimana ..? sepeser pun duit ga ada disaku gw, bingung bukan kepayang, untungnya karna gw bergaul ya ketemu aja tuh duit.

Akhirnya gw ikut ngamen sama sahabat-sahabat gw dan gw juga nimbrung di kost’an sahabat gw itu, dengan cara patungan. sebulan 2 bulan gw jalanin dengan hati yang ga terbelenggu lagi.

Dan pada waktu gw ngamen sahabat gw kenal 4 perempuan di bis, yang ternyata tuh perempuan adik kelasnya waktu dibangku sekolah dulu dan gw pun dikenalinya, dan dari perkenalan itu berlanjutlah kita jd sering ketemu dan ini perempuan juga jadi sering main di kost’an gw, dan ada setan hal gila apa yang merasuki tubuh gw ini, tiba-tiba gw mencium salah satu dari perempuan-perempuan itu, coz perlakuannya yang care banget sama gw, dan gw juga sudah cerita tentang sebab keberadaan gw di kost’an itu yang ternyata membuat dia semakin care sama gw entah mungkin karena kasihan atau apa, gw ga ngerti yang jelas dia sepertinya sayang banget sama gw, dan ciuman itulah hal yang gila sepontanitas gw lakukan tuk membalas sifatnya yang care sama gw, tapi bodohnya ni perempuan mau aja dan dari kejadian itu gw pun pacaran sama ni cwe, oiya dari tadi gw cuma bilang perempuan sama cwe aja ngga nyebutin namanya, ok deh gw kasih tau namanya, namanya Dewi tapi gw suka panggil dia Dewey.https://catataniwariot.wordpress.com

Akhirnya sahabat gw pun tau kalau gw pacaran, dan sahabat gw tuh ngedukung banget kalau gw pacaran sama Dewey, coz jiwa kita yang sama-sama ingin kebebasan jadinya klop banget, namun saking bebasnya kita sampai-sampai kita ngga pernah menyadari bahwa kita tuh sudah kebabelasan bukan sekedar kebebasan lagi, gw sama Dewey tuh perokok dan alkoholik aktif setiap gw pacaran belum seru menurut kita kalau belum ada Vodca sama Rokok, kalau bukan gw yang beli ya bokin gw yang beli, kita tuh sama-sama tau apa yang kita inginkan dan yang menurut kita asik kala itu..

Sebulan 3 bulan kita ngejalanin ni hubungan membuat kita takut akan kehilangan satu sama lain, tapi gw belum sepenuhnya mengenal Dewey luar dalam, yang gw maksud “dalam” bukan sex ya.. gw ngerasa masih belum mengenal isi hatinya dan kehidupannya jika lagi ngga sama gw. Dan tiba-tiba suatu hari ketika gw lagi bersamanya gw perhatiin ada yang lain dari dirinya, gw tatap wajahnya seakan pandangannya begitu kosong, dan setiap gw tegur, dia yang marah-marah ga jelas yang tambah bikin gw jadi bertanya-tanya, ada apa sama bokin gw..?? badannya menggigil, selalu nguap dan matanya yang berair yang gw pikir dia sakit tapi koq ga mau gw suruh minum obat dan yang anehnya lagi dia malah mandi, sumpah bener-bener gw bingung banget, akhirnya karna gw kesel sama sikapnya yang ga mau terbuka tentang hal yang di alaminya, gw pun bertanya sama sahabat dekatnya, dan ternyata jawaban dari sahabatnya itu bener-bener bikin gw nyesek, yang ternyata pacar gw tuh seorang junkies/pecandu putau, sumpah sejak saat itu gw ngerasa bener-bener bodoh bin tolol, dan gw juga ngerasa sudah di bohongi tapi berhubung gw sudah bener-bener cinta, ehhemm ehhhemmm prreettt.. ya gw terima aja keadaan Dewey.. dan akhirnya dia pun cerita semua yang dilakukannya dan dia juga bilang kalau jalur hitam ditangannya itu bukan bekas luka tetapi bekas intek/insulin yang ditancapnya untuk memasukan cairan putau.

Hari demi hari kebodohan itu kita jalani, yang tanpa gw sadari gw sudah menjadi nyamuk atau perawatnya setiap dia ingin menggunakan putau itu, gw yang memegangi tangannya dan memasukan cairan itu, gw heran dia dapet aja serbuk itu, sebenernya gw pengen banget nasehatin tapi ga ada gunanya gw nasehatin seorang junkie selain dari kemauannya sendiri jika mau berubah dan sembuh dari zat itu.. dan bodohnya gw yang melihat kenikmatan setelah Dewey menggunakan serbuk itu dan gw pun mulai coba-coba merasakannya, emang dasar gw bukan junkie sejati sekali gw mencoba gw bener-bener pedau/mabuk berat sampai gw bener-bener takut banget, badan gw yang keluar keringat dingin, mata gw ga bisa gw melekin dan badan gw yang seakan bergetar dan ada sesuatu yang nonjok-nonjok di tenggorokan gw yang akhirnya bbbeeerrrrrr.. gw pun jekpot, sumpah badan ini seakan ga bertenaga dan ngerasa melayang-layang entah dimana, mabuk dan muntahnya pun memang berbeda banget sama kalau kita lagi mabuk minuman.. muntahnya itu hanya cairan yang bening seperti lepas landas ga ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokkan.. dan sejak saat itu gw ga mau lagi menggunakannya lebih baik gw mabok vodca aja.. 😆

Hampir setahun 3 bulan gw ngejalani pacaran yang liar ini, dan pada suatu ketika Dewey mengalami gejala penyakit, yang gw ga tau penyakit apa namanya, gw tanya sama dokter yang merawatnya katanya ada penyumbatan di kakinya, jadi darah yang mengalir dari kakinya itu tidak berfungsi mengalir, dan jadi lama-lama kakinya akan mengecil, sumpah gw ga tega banget ngliatnya dan gw juga bingung harus ngelakuin apa..

Sejak saat itu kita jadi jarang ketemuan lagi dan gw juga ga boleh kerumahnya, dan sejak saat itu pula hari-hari gw  cuma bisa mendo’akan untuk kesembuhannya..

Hampir dua bulan kita ga ketemuan, ga sms dan ga telpon-telponan, tiba-tiba dia datang sama sahabatnya dengan jalan yang tertatih-tatih dirangkul sama sahabatnya itu dan gw seneng banget masih melihat senyum di wajahnya yang manis itu, seolah tidak ingin memperlihatkan kesedihan dan penderitaannya, tanpa banyak bicara dan rasa malu sama sahabatnya, gw langsung peluk Dewey dengan pelukan mesra dan unek-unek sisa kerinduan gw yang langsung saat itu pula gw lampiaskan dengan pelukan itu.

Lama kita berbincang-bincang dan tibalah waktunya dia harus pulang, tapi perasaan gw begitu ga enak banget dan saat gw melihat raut diwajah dan senyuman manisnya berubah menjadi kesedihan sekan berat tuk melepas pertemuan ini.. ahhh gw pikir ini hanya perasaan gw aja karna masih rindu, tapi perasaan ini ternyata benar dan pertemuan ini adalah pertemuan tuk terakhir kalinya, dia memberikan sesuatu untuk gw sebuah kotak kecil, dan gw ga boleh membukanya sebelum dia pergi, ya sudahlah gw simpan kotak ini meski sebenarnya gw penasaran banget dan ingin tau untuk apa kotak ini diberikan ke gw.. https://catataniwariot.wordpress.com

Kotak Terakhir

akhirnya dia pun pergi dan tanpa basa-basi langsung gw buka kotak dan ternyata isinya sebuah surat dan sebuah cincin, dan gw baca surat itu yang ternyata itu adalah surat perpisahan kita, dia bilang dia tetap sayang dan cinta sama gw dan dia juga bilang kalau dia ingin berubah dan ingin menghilangkan ketergantungannya, dan cincin itu sebuah kenang-kenangan untuk gw agar selalu mengingatnya, sebenarnya gw kesel dengan cara seperti ini, tapi gw ambil positifnya aja, bahwa cinta tuh ga harus memiliki dan hidup pun ga harus selamanya seperti itu.. https://catataniwariot.wordpress.com

Jadi sahabat-sahabat yang sudah baca sepenggal kisah ini gw harap lo bisa bilang SAY NO TO DRUG dan sayangi keluarga kalian meski mereka tidak mencintai kalian dan sayangi kekasih kalian juga orang-orang di sekeliling kalian, dan hilangkan semua ketergantungan apa pun yang selalu membuat kalian sugesti untuk melakukan hal-hal bodoh itu berulang-ulang…

4 komentar

  1. wah sempet bingung nhe mau masuk ke blognya… taunya pintunya tersembungi.. heeee

    oh ya linknya sudah di pasang juga…. dengan nama “Goresan Hitam ”
    semoga bermanfaat 😀

  2. bagus….

    1. trima kasih ya Izza.. sudah membaca kisah ga menarik ini..

      1. menarik kok….
        🙂
        terkadang kita perlu belajar dri kisah hdup sso, karena kita gak punya waktu banyak ddunia ini untuk belajar semuanya dr kisah kita sendiri….

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

