Pembodohan Meriam Si Jagur

Gw ngerasa aneh sama orang-orang Indonesia, cuma gara-gara sebuah meriam jagur yang mana menurut mereka lambang kesuburan yang terdapat di museum fatahilla mereka kadang seperti mendewakan dan juga lebih parah lagi sampai mengelus-elus bagian yang terdapat dibelakang meriam, yang menurut gw itukan cuma kepalan tangan sama seperti kepalan tangan kuku bima pada jaman pewayangan, masa sih cuma gara-gara itu orang bisa mendapat keturunan, anehh..!!

Yang setau gw orang mendapat keturunan itu karana berhubungan badan bukan mengelus-elus tuh meriam, sampe budek juga ga bakalan dapet keturunan kalau cuma ngelus-elus tuh meriam kalau mereka tidak melakukkan hubungan badan dengan benar, lagi pula keturunan kan datangnya dari Tuhan yang menganuhgrahkan seorang anak, kepada orang yang menurut Tuhan dia yang tepat di anaugrahkan seorang keturunan, bukan gara-gara meriam jagur

Itu baru simbol sebuah meriam, gimana kalau simbol seorang laki-laki yang telanjang, pasti mereka pada telanjang juga kali, sambil ngelus-elus buah jakarnya patung telanjang itu.. wkwkwkw pasti menarik.. sumpah orang Indonesia itu terlalu percaya sama mitos-mitos yang menurut gw belum tentu kebenarannya, ya, mungkin sebagian hanya kebetulan aja setelah mengelus tuh meriam tapi gw yakin itu semua anugrah dari Tuhan bukan dari meriam itu..

Dan yang paling bodoh lagi diantara itu semua sebenarnya para pengunjung itu belum tau kalau meriam seberat 3,5 ton dengan panjang 3,85 meter dan diameter laras 25 sentimeter itu milik portugis, dan sebenarnya lagi menurut sumber yang gw dapat meriam itu juga punya jodoh yaitu sebuah meriam yang terdapat dikraton solo yang menurut sumber meriamnya berjenis kelamin wanita.. wahhh jadi pengen ngeliat hihihih 😀

Entahlah apapun itu alasannya yang jelas semua itu adalah pembodohan, Masa sih besi sisa peleburan dari tujuh meriam yang ditemukan di kali ciliwung yang gw dapat dari sumber yang memberitahukan ini bisa mengabulkan keturunan, aneh memang di indonesia itu ga lepas dari budaya pembodohan yang terus dipelihara. seharusnya menurut gw tuh semua mitos yang berkembang di negara ini seharusnya jika memang ingin dijadikan cagar budaya seharusnya ada sedikit catatan di setiap benda-benda yang bersejarah itu untuk semua yang tidak tau jadi tau, supaya budaya pembodohan itu ga berkembang dan juga supaya semua mitos-mitos atau cagar budaya yang ada di negara ini dapat di pelihara bukannya di sembah atau dipuja..!!

Ya semoga saja negara ini terlepas dari budaya pembodohan..!!

Iklan

6 komentar

  1. bogementok · · Balas

    Pembidohan si kagak cuman hiburan wisata biasa ,kalo gak ada cerita ato mitos ntar ga laku dunk bro si jagur nye

  2. biasanya nih bro. gambar tangan seperti itu (dijawa tengah) diartikan sebagai bercinta/berhubungan badan. naaah, mungkin awal mulanya (mulaaaaaa banget, ga tau tahun brapa) maksudnya adalah “jika melakukan hal seperti itu (sambil nunjuk bagian belakang meriam), akan mendapat keturunan”. sekarang telah salah kaprah dan menjurus syirik. Percaya bahwa mengelus bagian belakang dapat menhasilaknketurunan

    1. bener bro itu dia yang gw bilang pembodohan
      btw, thanx’s sudah mampir brotha

      1. sama-sama bro

  3. lekardhi · · Balas

    walah bentuk meriamnya gag nguatin om, yah begitulah Indonesia, penuh dengan sugesti.

    1. wkwkwk.. benar om.. dan yang menariknya meriam ini punya jodoh yang jenis klaminnya wanita.. gila bener dah 😀

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s