Manusia semakin keji

Sangat mengiris bila melihat berita akhir-akhir ini pembunuhan masih saja terus terjadi dimana-mana, seorang ibu membunuh anaknya, gadis abg ditemukan tanpa kepala, tangan dan kaki, perang antar saudara masih saja terjadi sumpah manusia sudah benar-benar keji..

Herannya kejadian ini masih saja terus terjadi, gw bener-bener ga ngerti fenomena apa sekarang ini, seperti pada jaman jahiliah dimana manusia sudah tidak melihat manusia yang lainnya, bahkan saudara sudah tidak menganggap saudara lagi, orang tua sudah menganggap anaknya seperti binatang yang bisa dibunuh semaunya…

Manusia sekarang sudah benar-benar kehilangan akal sehatnya sepertinya, yang kuat menguasai, yang lemah menjadi bangkai, yang kaya semakin kaya menimbun hartanya yang mungkin dia anggap bisa dibawa mati ..

Sumpah sedih banget gw bila melihat semua ini andai ada seseorang superman yang bisa membantu saudara-saudara yang lemah sayangnya superman itu sudah mati meskipun kuat dan punya kekuasaan pun dia ga mau tau menau, sayangnya gw pun hanya manusia yang lemah yang juga bertahan dari derita yang kadang juga membuat gw lunglai dari pertahanan diri..  entah sampai kapan ini semua terhenti..

Kenapa ya semua orang semakin lama semakin keji, apa mereka sudah gila kah, atau otaknya sudah hancur didalam kepalanya hingga dia sudah tidak bisa membedakan antara manusia dan binatang, yang seenaknya bisa dibunuh di cincang kapan pun dia mau..

Ya ALLAH lindungi saudara-saudaraku dari kekejaman manusia-manusia yang keji.. selamatkan kami yang lemah dan kuatkan hati kami agar selalu mengingat-Mu, dan jauhkan hati kami dari sifat yang keji, iri hati dan dengki, hanya engkaulah penguasa hati kami ya ALLAH dan hanya engkaulah penguasa langit dan bumi..

Iklan

4 komentar

  1. miris memang sobat, dimana semakin hari semakin tak bermoral saja. Mau tidak mau kita harus siap menghadapinya. Yang bisa aku dapatkan kejahatan lebih didorong oleh faktor ekonomi, dimana krisis yang melanda mengakibatkan banyaknya “orang nekat” dari yang tadinya sekedar mencuri – mengancam – dan sekarang berani mengeksekusi…

  2. Memang begitulah faktanya Mas.
    Mungkin hal ini tidak akan terjadi andai manusia-manusia memiliki rasa manusiawi. :mrgreen:

  3. mungkin tanda kiamat makin dekat “goresan hitam” 🙂

    1. mungkin juga ya.. zza

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s