Belajar Mengenal Halal dan Haram Dari Hal Kecil

Gw ga tau tepat apa ngga judul diatas untuk cerita kali ini, gw belajar untuk mengikuti hati yang terkadang enggan sama yang namannya kepalsuan dalam kata-kata, hingga bulan ini membuat gw banyak belajar tentang segala hal yang berbau duniawi seperti PR yang ga pernah selesai, dan cerita kali ini menyangkut panca indra seperti mata, kulit, dan bagian tubuh lainnya pada diri gw, dan yang menurut gw inilah waktu yang tepat untuk pembersihan..

Sekarang gw lagi berusaha mengerjakan PR yang mungkin telah diturunkan sejak gw lahir yaitu halal dan haram, sekarang gw lagi belajar menghalalkan diri gw, bukan untuk kemaksiatan tetapi halal dalam cerita ini adalah belajar dari hal kecil untuk selalu menjauhkan yang haram atau yang membuat haram, contoh kecilnya pandangan kita terhadap lawan jenis yang gw tau dan pernah mendengar bahwa mata pun bisa membuat kita terkena haram saat melihat lawan jenis yang membuat birahi kita naik.. Jujur ga bisa gw pungkiri kalau gw termasuk manusia yang labil dan lagi pula gw juga manusia yang normal kalau melihat lawan jenis yang bening dan mulus, maka dari itu gw benar-benar banyak PR banget untuk perbaiki setiap kesalahan mulai detik ini..

Mungkin ini salah menurut sebagian orang tapi kalau menurut gw ini adalah benar sekarang gw sudah sebulan tuk menjauhkan diri dari pacar tersayang sebenarnya gw rindu dan kangen tapi berhubung gw memang ingin perbaiki hidup dan berusaha untuk menghalalkan setiap apa yang gw lihat, gw sentuh dan mungkin gw raba, kalau tidak belajar dari sekarang kapan lagi kita untuk menjauhkan setiap kemaksiatan yang kecil yang mungkin kalau di tumpuk lama-lama pasti jadi bukit bila dilakukan terus menerus, dan sekarang gw berusaha belajar untuk menyentuh apa yang sudah di halalkan saja buat gw meski terkadang sulit juga untuk gw tepati setiap apa yang gw udh katakan, terkadang hal kecil seperti menggengam tangan seorang pacar pun bisa menjadi haram maka dari itu gw belajar untuk sedikit demi sedikit tidak menggenggam tangan pacar gw lagi bukan maksud gw menyuekinnya tetapi gw bermaksud untuk menjauhkannya dari jinah kulit yang sebagian ulama mengakatakan, mungkin ini logika bodoh yang sebagian orang katakan, tetapi gw ga perduli toh kelak kalau pacar gw sudah gw halalkan dengan ikatan perkawinan gw pun bisa untuk menjamahnya bahkan lebih.. ya lo taulah hehehe 😀 tetapi dengan catatan gw harus ikuti sunah Rosul.. ya semoga saja gw bisa belajar dari hal kecil sehingga gw bisa menjauhkan hal yang besar yang diharamkan..

3 komentar

  1. memang lebih indah jika pacaran.a setelah halal saja 🙂

    1. betul gan mau ngapain aja.. semuanya jadi halal bahkan dapat pahala..

      1. yooyoy sepakat, ikut merapat dengan agan . . .
        hehe 🙂

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

