Rengginang Rainbow

Wahh ternyata sebelum rainbow cake buming kepasaran ternyata rengginang rainbow pun sudah ada sejak lama cuma mungkin orang-orang belum sadar aja kali ya..!! sebenarnya indonesia itu kaya akan kulinernya tetapi mungkin cara pengolahan dan namanya yang kurang menarik jadinya kurang diminati, tau sendirikan orang Indonesia tuh lebih suka dan tetarik makanan bila namanya yang kebarat-baratan.. lihat aja tuh rengginang kalau gw peratikan ga jauh beda warnanya sama rainbow cake kenapa namanya jadi rengginang berwarna coba dari dulu namanya rengginang rainbow pasti orang tertarik dan pastinya juga orang-orang barat pada mau coba.. buktinya bakso dan nasi goreng sekali coba tuh orang-orang barat pada kangen sama Indonesia..

Kalau boleh jujur dirumah gw tuh suka bikin cuma warnanya yang beda nyokap gw suka bikin cuma 2 warna ketan hitam sama ketan putih doang tapi soal rasa ga kalah enak sama yang diwarung-warung mungkin bisa lebih enak menurut gw..

Kalau dipikir-pikir indonesia itu kreatif juga bermacam-macam banget kulinernya dari yang basah sampai yang kering ada yang lebih ok juga kue cincin yang rasanya ga kalah sama yang namannya donat buatan luar negri, dan juga ada makanan yang bikin pala gw celeng kalau makannya yaitu Ranting yang kerasnya ga ketulungan tapi seru juga makannya..

Mengapa gw bilang Indonesia kaya akan kulinernya, coba lo cari aja diluar negri ada ga yang namanya combro dan misro cuma di Indonesia doang yang ada, sayangnya orang indonesia pada gengsi untuk memakannya dan melestarikan makanan negri sendiri, maunya tuh emprett ciken, emburger, pissa sama sirlonjong stik dah..

Dulu tuh kalau gw dengerin cerita kakek gw makanan di Indonesia banyak banget sayangnya pelestariannya itu yang ga ada, buktinya sekarang udh banyak banget makanan yang hilang dipasaran seperti Tahu siksa, Tahu gejrot, Kue rangi dan mungkin banyak lagi yang ilang dari peredarannya, sungguh sayang sekali bila makanan khas Indonesia harus hilang dari Indonesia, justru sekarang malah makanan dari barat yang menduduki peringkat di Indonesia seperti Rainbow cake itu.. sungguh disayangkan..

Iklan

14 komentar

  1. Dien ilmi · · Balas

    ada ya… baru tau kalo ada rengginang warna warni gitu,,,

    1. Ada mba dien,, justru ini lebih lama sebelum rainbow cake hehehe πŸ˜€

      1. kayaknya malah syang bgt tuh klo dimakan. dipake hiasan aja.. haha

  2. jiaaaaaah..
    saya tertipu Mas…
    kirain “Rengginang” itu bahasa inggris.. ternyata…..

    1. hahaha.. saya juga tertipu.. sama orang dulu..
      kira” dari mana ya asal muasal nama rengginang mmmmhhh…!!

      1. dan, uniknya….

        bahasa2 daerah banyak yang menggunakan nama rengginang untuk makanan ini,,, ya mungkin mereka binggun kl bukan rengginang mau dikasih nama apa lg….

  3. walau namanya kebarat2an… kudu diklaim bahwa bahan2nya cuma ada di indonesia. misalnya kue tart dari singkong atau…ya gitulah. itu pake pewarna apa gan? *reportase investigasi*

    1. wahh..pewarna apa ya.. saya ga tau gan soalnya bukan saya yang buat..
      oiya saya baru tau kalau kue tart dari singkong, mang bisa ya gan hahaha πŸ˜€

      1. wakaka ya siapa tau.

      2. heheh πŸ˜€
        tapi boleh juga tuh idenya kalau singkong dijadikan kue tart πŸ˜€

    2. bisa kok mas..hehehh
      kalo saya malah penasaran dengan donat dari ubi jalar..

      1. O.. bisa ya..
        kalau donat dari ubi jalar sepertinya saya pernah denger tuh mba.. !! tapi apapun bahan dan bentuknya kita tetap harus melestarikan kuliner indonesia bener ga mba hehehe πŸ˜€

    3. iya mas, apalagi kemarin belum lama diperingati hari merdeka πŸ™‚

  4. Rengginang Rainbow kayanya enak ni gan..

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s