Susahnya Jadi Anak Yang Baik

susah jadi anak yang baikHidup dengan segala keterbatasan materi membuat gw susah ngapa-ngapain dan juga bersahabat dengan sahabat gw yang hampir semua pemabuk sulit buat gw untuk meninggalkan mereka walau hanya sekedar say hallo entah mungkin karena gw udh bersahabat dari kecil, tapi dari semua itu gw juga berusaha tuk menjadi yang lebih baik dengan bekerja disebuah perusahaan yang saat ini gw benci banget coz udh nipu gw mentah-mentah dengan wajah manis para petinggi dengan kontrak yang jelas-jelas nipu gw banget arrrggghhh gw ga peduli lagi sama lo hey my bosi..!!??

Kalau boleh jujur gw baru balik dari rantauan diseberang pulau tepatnya Indragiri hulu Lintas Sumatera dan sebenarnya gw balik kejakarta berharap ada perubahan dalam hidup gw tapi apa..?? Ternyata gw tetap aja jadi bajingan dan suka nyusahin orang tua, coz gw balik hanya bawa uang sisa gaji gw sebulan dari 5 bulan kontrak gw ditahun yg kedua ini gila banget kann..!! tapi dari semua itu dalam tiap bulannya gw suka kirim kenyokap gw dan gw hanya pegang uang 30% dari 100% gaji yang udh gw kirim kenyokap gw

Dan yang membuat gw merasa belum menjadi anak yang baik, kenapa nyokap gw selalu merasa kurang dengan apa yang udh gw beri, bayangin aja sahabat gaji gw disana sekitar 4 jt dan gw disana cuma bisa pegang uang 1 jt karena udh gw kirim semua buat nyokap gw, itu aja sebenarnya kurang banget buat bertahan hidup disana, knapa nyokap gw masih merasa kurang aja, gw benar-benar ga ngerti jalan pikirnya nyokap gw

Sebenarnya ini semua hanya membuat beban dalam hidup gw coz gw harus gimana lagi buat nyenengin nyokap gw kalau apa yang gw beri tetap aja membuat nyokap gw merasa kurang aja

Gw memang pemabuk tapi gw ga pernah nyusahin orang lain apa lagi nyokap gw, atau bahkan gw ngga mau ngeluarin sepeserpun untuk orang yang membutuhkan itu bukan gw banget, kalau boleh jujur meski gw hidup susah tapi gw selalu berusaha buat nyenengin orang-orang disekeliling gw

Dan yang jadi pertanyaan gw seperti apa sih anak yang baik itu dan bagaimana menjadi anak baik, sedang apa yang ada dan gw miliki sudah gw beri untuk orang lain dan yang terutama untuk nyokap gw..

Gw harus gimana lagiiiii…!!??

9 komentar

  1. Posisi adekku sama kaya’ km mas, tp tau apa yg dia bilang?
    “kakak jangan bilang mami yah kalo aku lagi gak ada duit, takut mami kepikiran” dan alhamdulillah rejeki bisa terus mengalir lancar.
    Insha Allah kalo kita ngasih ortu itu rejeki akan mengalir 🙂
    Lah wong 30% aja bs mabok gituh 😉 hehehe ya kaaan ….

    1. iya juga sih mba,
      tapi klw mabuk itu hanya sdikit saja buat meringankan beban pikiran saya mba supaya saya bisa tidur nyenyak coz saya juga punya insomnia

  2. yaudah kalo memang mentok coba hiraukan aja tuntutan orangtua, dengerin tapi jangan diambil ati. bukan berarti ngelawan atau durhaka, tapi jangan sampe bebanin pikiran. ikhlasin aja gan..

  3. yah kalo udah diturutin maunya tapi masih kurang ya udah maklumin aja, Wa. Namanya orangtua kadang suka gitu…pengennya merasa sudah sukses membesarkan anak, tapi kalo pada kenyataannya ternyata belum, akhirnya anaknya yang ditekan… *pengalaman* ahaha…

    Soal mabuk sih gak banyak hubungannya Wa sama karakter. Kalo dasarnya orangnya baik, biar kata lagi dalam pengaruh alkohol ya tetep aja orangnya baik. Santai Wa… Berusaha aja semampunya, yang penting niatnya baik, gak nyakitin orang lain, gak bikin susah, udah…

    1. Jadi pengalaman mba yella juga ni wahhh berarti iwa generasi yg berikut yg merasakan ya 😀
      Iya mba yella iwa pasti selalu berusaha, btw terimakasih sarannya ya mba yella..

  4. berjuang yaaaaaaaa…………….

    1. Ok Yisha
      Thanks ya

  5. orang baik bukan harus memberi uang sama siapa aja. berbuat yang baik buat orang lain juga bisa. berbagi ilmu, berbagi waktu sedikit buat orang diluar sana yang pengen didengarin atau diperhatiin.

    kalo lo pemabuk, ya itu balik lagi ke diri lo. lo ngerasa kalo jadi pemabuk itu ciri orang baik ga?
    kalo engga ya tinggalin.

    cuma nyaranin doang sih. semuanya balik ke diri masing masing yg ngejalanin.

    1. Thank’s banget saran’y mba/mas
      nahh itu dia yg ga bisa gw tinggalin tp gw tetap berusaha buat tinggalin kebiasan buruk itu
      sekali thanks ya..

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

