Santet Tidak Mengenal Globalisasi

santetHari gini jaman Globalisasi yang semuanya serba canggih masih aja ada guna-guna/santet, pribadi sih awalnya gw ga percaya sampai pada suatu ketika tante gw tuh kena yang namanya guna-guna sebelumnya keluarga gw ga ada yang percaya gituan tapi setelah berobat kesana kemari termasuk dirawat dirumah sakit dan sampai juga udh pengen di ngajiin tuh tante gw yang akhirnya ya di bawa keorang pinter..

Awalnya tante gw tuh sakit dan badannya tinggal kulit sama tulang aja pokoknya udh kurus banget deh tapi setiap di bawa kerumah sakit kok sakitnya beda-beda dari yang namanya penyakit maag akut sampai dokter vonis ini penyakit yang aneh, nahh..!! pas dokter vonis kaya gitu ya keluarga gw udh pasrah aja sama ALLAH, dan akhirnya ada seseorang yang nyaranin katanya suruh dibawa aja kesebuah pesantren di Tasik malaya tepatnya dirumah Abah Anom, dan dari saran orang itu keluarga gw bawa deh tuh tante gw kesana dan tau ga sahabat tante gw disana hanya di urut dan cuma minum air putih aja dan sampai sekarang udh sembuh tpi sebelum di bawa kerumah kata si abah bersihin dulu rumahnya jadi kita dikasih tau klw di selipan bangku itu ada sebuah bantalan kecil yang isi dalamnya tuh jarum dan bantalan itu berwarna merah, percaya ga percaya akhirnya kita semua nyari tuh bantalan dan ternya benar bantalan itu ada dan akhirnya kita bakar tuh bantalan

Tau ga tante gw sampai sekarang tuh sudah sembuh dan bahkan badannya yang kurusss banget sekarang sudah sexy lagi..

Gw heran kenapa ya orang bisa sejahat itu dan kenapa sih guna-guna itu masih aja ada sampai sekarang dan bahkan sekarang ada lagi tapi yang kena tuh bukan dari keluarga gw tapi keluarga jauh nenek gw dan sekarang saudara gw tuh lagi dirawan dirumah sakit

Dan dokter disana tuh ga ada yang tau sakitnya apa tapi kalau kata orang pinter saudara gw tuh diguna-guna orang katanya saudara gw tuh sudah kaya paku yang mau karatan yang artinya bakalan habis harta dan habis jiwanya ya semoga saja saudara gw nanti bisa disembuhkan… Amin

Dan untuk sahabat yang udh baca ini cerita gw mohon minta do’anya buat kesembuhan saudara gw itu ya

5 komentar

  1. Santet itu budaya, mas.
    Rasanya selama budaya terkait masih hidup, persetan itu semua proses globalisasi.
    Kehidupan modern juga gak menyangkal keberadaan dunia supranatural kok, semata krn sains belum bisa sepenuhnya menjelaskan.

    Semoga cepet sembuuuh bagi yg didoakan 😀

    1. iya juga mba zea
      amin.. Trimakasih ya

  2. Amiinn.. mudah2an membaik sodaranya… beuh jaman sekarang emang masih ada aja masgan. salah satu alasannya mungkin karena orang udah makin ngerti soal kesejahteraan diri, makin banyak produk2 dan simbol2 kemakmuran yang pengen dikejer, jadinya gampang ngambil jalan pintas lewat cara2 goib. urbanisasi tapi mentalnya masih jaman dulu. 😳

    1. betul banget bung ilham
      thanks ya

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

