Nasib Tukang Koran

Hai sahabat WP apa kabar, baik-baik saja kan..!! semoga kalian semua selalu dalam lindungan-NYA ya.. amin. Hari libur ini seperti biasa engga ada yang berbeda dengan yang lainnya bangun tidur mandi terus buat kopi nongkrong di komputer dach, semalam gue tuh engga kemana-mana secara semalem grimis lagi pula gue lagi ngurangin kumpul-kumpul yang engga berguna. mungkin sahabat WP pada kencan ya yang punya gebetan atau jalan-jalan bersama keluarga ni, bagus deh..!!

Nahh pagi ini gue bingung mau ngapain kalau olah raga gue males keluarnya jadi gue putusin senam jari aja hehe πŸ˜€ nah tau engga sensasi ngopi di pagi hari tuh enak banget serasa kaya di pantai terus minum kelapa muda πŸ˜€ engga tau kenapa ya ngopi di pagi hari tuh enak banget apa lagi sambil baca koran, tapi sekarang menurut gue udah ngga jaman banget koran secara semua informasi tinggal klik aja di internet sudah ketemu dan engga tau kenapa sekarang tukang koran di rumah gue tuh jarang banget keliahatan apa lagi bacotnya yang koran..koran..koran.. terus nyambit korannya dah.. kasian juga ya nasib tukang koran.

Dulu gue tuh pernah nongkrong di bawah jembatan sama anak-anak jalanan cuyy..!! jadi waktu itu engga jauh dari gang rumah gue, gue kenal anak namanya Usup dan dia tuh seorang penjual koran di lampu merah dan waktu pagi-pagi seperti sekarang, secara dulu engga ada komputer, gue boring di rumah engga ada yang bisa gue mainin atau gue kerjain dan iseng-iseng gue ikut dia deh sekalian ngeliat dia jualan koran, kok makin lama gue liatin dia, kayanya asik banget banyak orang yang beli korannya dan dia pun megang duit banyak dan tanpa pikir panjang esok harinya gue janjian lagi kalau gue mau ikut dia dan ngebantuin dia tuk jualin korannya dan dia bilang sama gue kalau mau ikut jualan nanti dia mau kenalin gue sama agen korannya, nahh ide yang menarik tuh menurut gue untuk sekalian gue nyari pengalaman gimana susahnya nyari duit secara dulu gue dirumah tuh tinggal nadah aja.

Dan keesokan harinya lagi gue dikenalin deh sama agen korannya dan sok-nya gue, gue tuh ambil koran banyak banget merasa bakalan laku keras nih di otak gue padahal tuh koran kalau engga abis kita yang nimbokin cuyy..!! kalau engga salah waktu itu korannya suara pembaruan yang gue jajakin plus sama majalah dua coz untungnya lumayan 1000 kalau suara pembaruan untungnya kalau engga salah waktu itu 200 perak.

ok deh ceritanya gue jualan nih bawa koran seperti tukang koran yang udah mahir dagangnya dan tau engga cuyy koran gue tuh engga ada yang laku paling laku cuma dua doang dan si Usup dia udah hampir abis akhirnya gue dibantuin dia dan koran gue di jualin sama dia dan alhamdulillah sisa koran gue tinggal 4 tapi mau engga mau yang empat itu gue nombokin juga, dan tanpa menyerah keesokan laginya gue ikut dagang lagi dan apa coba yang terjadi hujan deras cuyy dan gue tuh seperti gambar di atas itu tuh yang basah kuyup terus koran gue engga ada yang laku sama sekali dan mau engga mau ya harus mau gue nombokin semua wkwkw πŸ˜€ emang gue engga ahli berdagang cuyy besoknya gue engga mau ikut lagi kapok emang dasar engga ahli ya di paksain gitu deh jadinya πŸ˜€ bangkrut

Emang dagang koran itu engga semudah kita jadi koruptor atau pedagang barang-barang yang haram cuyy harus kerja keras dari ujung lampu merah sampai habis mobil yang berhenti pokoknya susah deh menurut gue apa lagi gue engga ada besic tuk dagang ya susah, pokoknya nasib tukang koran itu kasian banget kalau engga laku itu harus nombokin dan menurut gue sih yang enak tuh agen-nya coz tanpa dia susah-susah ngejajakin yang penting korannya habis sama orang-orang yang seperti usup itu. sangat teragis..!!

Iklan

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s