Hina Dina

Gue merasa hidup gue tuh seperti orang yang hina banget, secara sebagai seorang muslim sudah seharusnya pada hari jum’at itu kemasjid dan menunaikan sholat jum’at tapi gue apa? gue hanya tidur dikala azan berkumandang gue benar-benar seperti orang yang engga punya agama, pengen rasanya setiap melakukan ibadah itu gue merasa gampang tapi sangat sulit banget buat hidup gue dan secara hidup gue yang engga teratur dimana malam gue jadikan pagi dan pagi gue jadikan malam membuat gue benar-benar terjebak dan seperti orang yang engga punya tuhan

Gue pengen seperti orang-orang yang rajin beribadah yang setiap gue lihat diwajahnya tuh seperti penuh ketenangan pada diri mereka, seandainya ada malaikat yang turun dan mengajarkan gue untuk selalu menjalankan perintah agama yang gue anut yaitu Islam gue pengen tobat dari semua kemaksiatan yang menurut gue sudah berbukit-bukit tingginya dosa yang setiap hari gue lakuin, sayangnya itu cuma hayalan dan seandainya ada orang yang mau ngajarin gue gue sangat senang banget tapi sayangnya semua orang sibuk mikirin dirinya sendiri dan bahkan gue pernah kemasjid dekat rumah gue aja orang pada ngeliatnya keheran-heranan seperti ngeliat apa gitu yang jelas engga ada respon yang baik dari mereka yang membuat gue jadi males buat kemusolah itu lagi

Dan sayangnya sahabat-sahabat gue yang rajin ibadah dan selalu mengingatkan gue untuk ibadah tuh mereka sudah sangat-sangat jauh banget bahkan gue engga pernah ketemu lagi, dan sekarang yang ada sahabat-sahabat gue yang suka mabok, ngomongin sahabat sendiri dan juga sedikit-sedikit ribut.. arrrraaagggghh tai-lah mereka..

Dan sekarang sudah hampir 2 bulan gue hidup sendiri dikamar sendiri dan engga pernah keluar rumah karena emang gue lagi ngga ada kerjaan secara gue adalah pegawai temporer yang bekerja kalau ada kerjaan kalau engga ada yang nganggur..

Pokoknya hari ini tepat hari jum’at gue niat mau ngejalanin ibadah sholat jum’at dan insaAllah gue juga bakalan melaksanakan ibadah-ibadah yang lainnya, semoga aja gue selalu dimudahkan untuk melaksanakannnya walau banyak bacaan sholat yang engga gue hafal coz gue harus belajar sama siapa toh yang haji aja di sini engga pernah ingetin/ngajarin tetangga untuk ibadah bahkan ngeliat orang yang seperti gue aja mereka jijik gimana gue mau belajar, yang terkadang gue harus belajar juga sama mbah google yang hari ini gue ngerti dan besoknya gue lupa.. pengajian disini tuh sudah langka banget ada juga ceramah Habib yang adanya cuma seminggu sekali

Tanpa ibadah itu membuat gue merasa seperti puing-puing di jagat raya yang berserakan dan terkapar bahkan terinjak-injak dan benar-benar engga berdaya, gue seperti orang yang terhina dina di bumi ini dan rasanya tubuh gue sudah kotor banget seperti debu yang berton-ton melekat dan menjadi batu, gue engga ingin apa-apa dibumi ini gue hanya ingin melepas debu yang setiap saat melekat di tubuh gue.. semoga ini semua adalah hikmah dari perenungan gue selama 2 bulan

Iklan

4 komentar

  1. Samaaa. Dulu gue rusak, trus masuk forum remaja masjid . Jd bisa ngaji dikit2. Tapi… Akhir2 ini gue balik lg jadi pemalas dan jauh dari Allah SWT. Seminggu yg lalu udah niat mau mulai sholat lg tp blm kesampean

  2. izmi putro · · Balas

    selalu ada jalan menuju kebenaran..
    Asalkan dengan niat yang tulus, semua akan terbuka jalan-jalan mana yang baik dan buruk..
    Mantepin dulu dah niatnya.. Semua gak ada yang sulit klo mau belajar.. πŸ™‚
    Semoga Allah membimbingmu.. Aamiin

  3. wah ngenes ane gan, baca tulisan lu.. sumpah 2 minggu yg lalu ane jg ngerasa sperti lu, hina dina, cuman gk separah lu kyaknya.. untungnya ane sekontrakan dg temen2 yg ngerti dan ‘positif’, malu lah ane klo kelakuan kotor ane keliatan mereka. saran ane kyaknya lu kudu cari komunitas yg positif deh, gak tw lah komunitas kyak apa yg penting ‘positif’.. #MoveOn gan πŸ™‚

    1. thank gan sarannya πŸ˜€

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s