Penipuan Melalui Lowongan Pekerjaan

Kemarin setelah gue ngubek-ngubek alias ngacak-ngacak mbah goo’el buat nyari lowongan pekerjaan gue dapat banyak informasi lowongan dan langsung hari itu juga gue buat lamaran dan gue kirim melalui Email tanpa tunggu lama gue pun dapat sms balasan dari perusahaan tersebut seperti dibawah ini :

“Pemberitahuan Wawancara”
“Pt. Utama Grafindo”
(Bid. Distributor Kelapa Sawit dan Karet)
Interview dilakukan di cabang penempatan sesuai domisili
Alamat : Seberang Jl. Dewi Sartika Kav 2-3 30 meter dari mall PGC Cililitan samping Gedung Bulan Sabit Merah No. 17 Jakarta Timur

Kepada Sdr/i : Iwa
Diberitahukan bahwa anda lolos seleksi dan memenuhi kualifikasi, diharapkan datang untuk langsung wawancara menemui Ibu Eliska Dinda Kharisma [Hrd Manager] tanggal : [27-06-2013] jam antara [08’00 – 13’00] Posisi : [ADM, Operator] dan diharapkan segera konfirmasi bisa hadir atau tidaknya bisa di cek ke Email anda

Tanpa gue konfirmasi dan cek seperti yang dia bilang untuk buka email, dia kembali sms gue seperti ini :

Terimakasih atas konfirmasi serta perhatiannya ditunggu kembali kehadirannya besok

Menurut gue ini aneh banget engga gue konfirmasi dan juga engga ada email yang masuk dia sudah balas sms gue lagi dan lagipula gue tuh orangnya suka penasaran sebelum gue tau ini perusahaan besar / kecil atau hanya sekedar penipu seperti yang sudah gue alami waktu dulu, gue pun langsung ngecek nama perusahaannya melalui mbah goo’el secara distributor Kelapa Sawit dan Karet sudah seharusnya dia memiliki situs website atau blog ecek-ecek, ternyata nama perusahaan itu engga ada sama sekali dan gue pun penasaran sama alamat yang tertera dan ternyata ini perusahan suka ganti nama, banyak orang yang udah ketipu sama ni perusahaan contoh seperti link hasil penelusuran gue di sini Alamat Penipu berapa nama perusahaan yang sudah di pake..

Dan panggilan wawancara/interview gue yang kedua yang sama-sama penipu dengan alamat yang sama dan perusahaan beda-beda :

“Konfirmasi Panggilan interview kerja dari PT Sumber Jaya Utama untuk posisi [staf administrasi, IT, HRD, Spv, Gdg, Rcp, & Data Entry”

Gaji Pokok : – 2,3 – 4jt/bln
U.mkn + Transpot 35-40rb/hr
Nego disaat Interview [sesuai posisi dan pengalaman]
Status karyawan tetap, Non sales / Yayasan]

Saya Ibu Listy SE telah menerima dan meyeleksi data diri / CV lamaran yg anda kirin via Email & anda Pelamar yang di PRIORITASKAN

Utk selanjutnya anda diundang kekantor Utk mengikuti INTERVIEW Kera pada hari Kamis 27/juni/2013
Harap hadir antara Jam 08.00 – 15.00 WIB
Alamat : Dr Saharjo – bakso malang cakman no. 100-1027/AB Lt.4 Manggarai Jak-Sel
Rute : Dari stasiun atau Terminal Manggarai/Pancoran naik metromini 62 turun didepan Martabak Kubang / Gg. Lontar Posisi Kantor Disebelah NOTARIS VIDHYA SHAH SH. Bawa CV lamaran & B’pakaian rapi usahakan pake sepatu naik ke Lt 4 sampaikan kpd SCURITY mau bertemu ibu Listy SE

Jika anda bersedia hadir/tidak Tlg di konfirmasi kembali

Kali ini gue konfirmasi dan langsung dapat jawaban “OKE” dan sama seperti panggilan diatas gue juga penasaran nama perusahaan dan Alamatnya ternyata apa!?, sama juga nipunya perusahaan yang berbeda-beda dengan alamat yang sama dan dari hasil penelusuran gue ketauan dehh..!!? disini Alamat Penipunya

Dan dari semua itu untungnya gue brosing dulu sebelum gue datengin tuh Perusahaan Penipu jadi gue tau yang harus gue datengin untuk betul-betul gue taro lamaran disitu dan karena gue sudah tahu gue pun engga datengin tuh perusahaan, mungkin kalau gue engga cari tau dulu sudah pasti gue juga kena tipu sama seperti sahabat-sahabat yang sudah kena tipu duluan sama tuh Perusahaan Yang Berkedok Mencari Lowongan Pekerjaan

Saran buat sahabat-sahabat yang mau cari pekerjaan mendingan Brosing dulu nama PERUSAHAAN dan ALAMAT-nya supaya kita tahu ini Perusahaan bener menerima lowongan apa perusahaan penipu seperti yang sudah gue cari alamatnya di mbah goo’el, sama seperti halnya mencari WANITA kita juga harus tau dan liat KELAMINNYA uppss!! betul wanita apa banci seperti yang banyak diberitakan infotenan 😀

Intinya HATI-HATI pada perusahaan yang engga jelassssssss..!!!

17 komentar

  1. Wah.. makasih buat infonya. kayaknya saya harus lebih berhati2 ni 🙂

    1. sama” gan semoga membantu 🙂

  2. Itu tujuan nya buat apaan kali yak ???
    Hadehhh .. Jadi ragu nihh,
    Saya dpet panngilan di PT ISTANA JAMUR yg berisikan sama halnya seperti yg sodara tulis diatas,
    Saya sudah nyampe di stasiun manggarai,
    Saya tdk tau jl DR saharjo itu dmna,
    Saya buka om gugel, ehh nongol dah cerita ini,
    Membantu saya untuk lebih berhati2 lagi,
    Makasihh infonya 🙂

    1. Sama” gan semoga membantu

  3. PT Alamindo perkasa jl manggarai no.100 deket gang lontar, trus PT Persada Group Jl.RS Fatmawati No.15 Blok D.10 Lt 3…. itu nama baru PT yang menipu…..

    1. mantab om thank infonya

Terima kasih untuk jejak yang anda tinggalkan...!!

